Kamis, 15 Juli 2010

Aku malu karena kalian

Aku tersipu malu ketika mendengar cerita itu. Dibalik tawa nakalmu kalian simpan rahasia yang bagiku sungguh bernilai permata. Aku menyimpan rasa malu yang teramat sangat karena kalian. Di masa seorang ibu menjadi pendamping, meninabobokan, menyuapi, menemani tidur dan menjadi selimut di saat dingin,kalian malah enggan mendapatkannya. Kalian rela hidup jauh dari seorang ibu demi sesuap ilmu. Umur sebelia itu sudah merasakan kesendirian. Aku salut. Benar-benar bangga kepada kalian. Di mata kalian usia belia bukanlah penghalang untuk mempertaruhkan semua manja.



Kalian gadaikan tangisan dengan kesabaran. Rindu yang membuncah akan kehadiran ibunda rela kalian simpan hingga satu catatan tanda keberhasilan. Aku malu pada kalian. Semua derita mampu tertutupi tawa renyah kalian. Semua keluh dan kesah mampu tertutup oleh kehausan akan bangku sekolah. Aku malu pada pengorbanan kalian. Tapi aku tak malu menyebut kalian MOTIVATORKU. Meski tubuh kecil tapi semangatmu besar layaknya pejuang kemerdekaan.Merdeka dari kebodohan. Merdeka dari penjajahan. Dan merdeka dari keterbatasan. Semangat selalu ya adek-adekku ? Meski kalian berada di negeri orang, harumkan nama bangsa kita. INDONESIA...
:))

2 komentar:

  1. wih,.. fotonya siapa aja tuh,.. kyak bule,...!!!

    BalasHapus
  2. I like mobile tech....thank you for the opportunities and knowledges that you share to me and my School... I hope that you all will come back soon....

    BalasHapus