Rabu, 14 September 2011

Sisi Melik

Disini aku cuma sekedar ingin meluruskan jalan pikiran kalian yang merasa anggapannya perlu diluruskan. Aku tahu banyak yang ngomongin hubungan aku sama Roga, tapi lebih banyak akunya yang diomong dibelakang. Aku tahu kalian berpikir aku manfaatin atau apalah. Aku juga dibilang di belakang dengan kata-kata kasar. Aku tahu. Aku dipisuh-pisuhi di belakang, aku juga tahu. Kalian seperti itu karena kalian hanya ngelihat dengan mata sesaat saja. Kalian lihat aku marahi Roga, mukuli Roga dan juga ngasari Roga.
Aku maklum kalian anggep aku yang selama ini kalian anggep. Cuma manfaatin doang. Tapi sebelum kalian MENYIMPULKAN suatu hal, kalian harus tahu KESELURUHAN. Kalian harus tahu apa yang terjadi sama aku dan Roga sebenarnya. Kalian itu hanya tahu SEBAGIAN KECIL hal saja tentang aku dan Roga. Kalian hanya nrima suatu hal secara mentah saja. Umpamanya, aku mukul Roga. Kalian hanya perpikir Rani kasar sama orang. Tapi apakah kalian pernah mencoba MENGUSUTNYA sampai akar atau mencoba mencari tahu secara keseluruhan kenapa aku seperti itu? Kalian hanya menghakimi aku dan Roga tanpa mau mengetahui hal yg sebenarnya. Memang, seberapa besar si kalian tahu hubungan aku sama Roga? Saya tekankan disini, jangan ngejudge seseorang sebelum kalian tahu SEMUA HAL tentang dirinya. Karena kalian bakal tenggelam dalam pikiran-pikiran negatif tanpa mau memikirkan positifnya. Inilah yang membuat pikiran tidak maju. Hanya mikir di satu sisi, tidak memikirkan sisi yang lainnya. Akibatnya akan berat sebelah. Pikiran nggak berjalan secara normal. Apakah kalian pernah berpikir aku memperlakukan Roga seperti itu dengan sengaja? Apakah kalian pernah mau tahu ALASAN aku seperti itu? Tentu saja TIDAK. Karena disini kalian sudah terjebak dalam satu pemikiran yang merugikan kalian sendiri. Pertama kalian sudah berprasangka yang buruk dengan ngandelin sebagian hal yang kalian tahu. Kedua kalian sudah mengotori pikiran positif kalian dengan pikiran negatif yang justru akan menimbulkan penyakit-penyakit hati. Apakah kalian tahu bahwa sebagian besar penyakit yang menyerang tubuh manusia adalah dikarenakan penyakit hati? Seperti berprasangka buruk, iri, dengki, dsb. Dan juga ditambah dapet DOSA. Aku memang sengaja memperlakukan Roga seperti itu didepan kalian. Karena apa? Lebih baik kelihatan buruknya dan menyembunyikan baiknya. Daripada memperlihatnkan baiknya dan menyembunyikan buruknya. Banyak orang yang kelihatannya jahat tapi sebenarnya dia sangat baik. Ada juga yang kelihatannya baik ternyata di adalah orang jahat. Dan aku memilih lebih baik buruk kulitnya tapi buahnya manis, daripada baik kulitnya tapi buahnya masam. Kenapa aku santai saja menanggapi hal ini? Karena apa pun yang terjadi dengan aku dan Roga, hanya aku, Roga dan Tuhan yang tahu. Apa pun yang dikatakan orang tentang kami khususnya aku, aku tak peduli. Aku akan membalikkan pertanyaan. Tahu apa kalian tentang kami? Tahu apa kalian tentang aku dan Roga? Manusia hanya bisa berprasangka oleh karena itu berprasangkalah yang baik. Jika kurang jelas, bisa anda tanyakan langsung sama Roga. Aku seperti itu Roga juga sudah tahu. Kita memang sengaja. Roga lebih tahu aku, tapi kalian tak tahu siapa aku. Apakah kalian pernah berpikir kenapa sampai sekarang Roga masih mau sama aku? Karena memang dia tahu aku. Dia tahu siapa aku dan bagaimana aku. Nggak ada satu pun orang di dunia ini yang mau dimanfaatin. Nggak satu orang pun di dunia ini yang mau dipermalukan di depan orang banyak. Dan nggak ada satu pun orang di dunia ini yang mau dipukul dan dikasari di depan teman-temannya. Nggak akan pernah ada orang seperti itu!! Roga tidak akan sebodoh itu. Sudah hampir setahun aku sama Roga. Apakah ada orang yang mau diperlakukan seperti itu selama 11 bulan? Nggak akan pernah ada! Karena dia tahu aku dan aku tahu dia begitu juga Tuhan yang tahu kami. Aku seperti itu karena Roga pacarku! Dia adalah bagian dari hidupku. Yang menjadi pertanyaan, apakah aku seperti itu sama orang lain? Apakah aku pernah kasar atau pun ngomong saru bahkan ngomong misuh-misuh ke orang lain? Apakah aku pernah?! Aku seperti itu karena aku punya ALASAN!!! Biarlah buruknya aku dan Roga yang kalian tahu tanpa kalian mau dan mencoba menelusuri sisi baiknya. Karena suatu saat tanpa aku jelaskan kalian akan tahu dengan sendirinya tentang kebaikan aku dan Roga. Tuhan tahu tapi menunggu. :-)

10 komentar:

  1. ada bnyak sekali hal yang masih perlu kita pelajari di dunia ini. kebaikan dan keburukan adalah sahabat sejadi dalam kehidupan. Pernah gak kita berpikir diantara seribu buah jeruk yang katanya asam rasanya pasti ada yang manis juga. begitu juga sebaliknya.

    orang lain tetaplah orang lain yang gak akan pernah bisa mengerti diri kita.

    biarlah pemikiran mereka berkembang sesuai kemauan mereka.(saran dari ku).

    MAI PEN RAI........

    BalasHapus
  2. MAI PEN RAI( Ngutip kata2 di Kamen Rider OOO)..
    cK....

    BalasHapus
  3. sabar gan,,biarkan burung berkicau anggap itu sebuah koreksi buat kita!semangat,..

    BalasHapus
  4. opo sih nur?kui novel opo tenan?

    BalasHapus
  5. sabarr ya ran, cuekin saja apa kata org. kamu sama roga kan baiiikk bngt..tetap semangat.!!!

    BalasHapus
  6. Tuntaskan dulu tugas-tugas sekolah di depan mata, mbak. Masih panjang jalan yang harus dilalui untuk mengarungi samudra kehidupan ini. Semangat pagi !

    BalasHapus
  7. ehehehhehe...sekedar sharing Pak har...jadi malu

    BalasHapus