Rabu, 09 Februari 2011

Emak Ingin Naik Haji

"Emak Ingin Naik Haji", sebuah karya seorang ibu yang telah mengukirkan nama ASMA NADIA sebagai tokoh sastra yang patut diacungi jempol. Dedikasinya kepada dunia sastra tak hanya untuk royalitas semata. Tapi bagaimana sastra itu beliau manfaatkan dengan penuh keikhlasan untuk berdakwah di jalan Allah. Semua karyanya yang tak terhitung telah memberikan seberkas sinar di hati sanubari kepercayaan kepada Tuhan Alam Semesta. Walau sosoknya telah dikenal, tapi keibuaannya tetap terpancar dari sudut senyumnya. Engkaulah Ibu dan Sastrawati yang hebat ! mampu menarikan pena dalam keagungan Islam. Dengan gaya bahasa Engkau yang khas, mampu menundukkan kami dalam rasa malu kepada Sang Pencipta. Menggemakan rasa syukur yang tiada terkira setelah sekian lama terjatuh dalam takabur. Terimakasih atas karya-karya yang telah Engkau persembahkan demi kami yang kehilangan motovasi hidup.


Satu lagi karya yang telah hadir di tengah-tengah ketakaburan akan harta yang membuat seseorang menjadikan kekayaan untuk membeli suatu keabsyahan ibadah dalam agama. Tentu saja film layar lebar dengan sejuta pesan yang sungguh menaruh simpuh dalam tangisan taubat seorang hamba yang hilang dalam jalan yang tidak dirahmati oleh Tuhan. "Emak ingin Naik Haji", satu karya ASMA NADIA yang telah mengambil hati para penontonnya dengan keharuan, kerinduan akan kota Mekkah yang damai dalam naungan ibadah haji yang semua orang pasti ingin menggapainya.


Di tanah Tuhan, di tempat suci dan di ruang yang dipenuhi dengan doa dan harapan. Disinilah ASMA NADIA dengan kelebihannya dalam bercerita suatu kisah yang mengingatlan kita dari dua aspek yang berbeda. Dari keadaan yang tak sama. Miskin dan kaya. Suatu perbedaan yang tak dapat dipungkiri dalam kehidupan setiap manusia.


Dan di film ini juga, mengungkapkan seorang yang mempunyai hasrat yang sangat besar untuk menggapai rumah Allah dan mencium hajar Aswad. Ketika itu, perbedaan tak lagi dipedulikan. Miskin dan kaya tak dihiraukan. Semuanya terlihat sama di mata Tuhan. Sungguh "Emak Ingin Naik Haji' adalah karya yang bermakna dan bernilai bangga. Teruslah berkarya ASMA NADIA ! We proud of you..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar